Minggu, 22 Maret 2009

LiBuRAn aLA aDVo_QueEN ^0^v

Cuaca di Jogja hari-hari ini emang lagi ga asyik. Seharian panas banget, besoknya ujan deres. Yei, katanya lagi masuk musim pancaroba, kalo di eropa sono noh dibilangnya musim semi, cieh… maksudnya peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, gitu..
Nah, berhubung saia bukan pakar cuaca, so ga tau juga kalo hari ini bakal ujan seharian. Padahal udah dari sebulan yang lalu niat mau ngajak anak-anak advo dema jalan-jalan. Yo, ditambah hape yang matot (mati total) karena charger ilang (vidi, drive my charger, come on!), aq ke kampus sepagi mungkin, nyampe dema, sepi banget ya? Mau ngehubungi anak-anak, ga ada hape, mau ngenet, ga bawa laptop, duh, bener-bener deh ngrasain jadi kotek (korban teknologi).
Setelah bertapa sekian abad (lebay deh), satu per satu pasukan advo mulai berdatangan ke medan laga diiringi derai hujan yang semakin deras. Setelah mengadakan perundingan linggar bambu dengan perdebatan sengit, akhirnya disepakati medan laga yang akan qt tuju adalah pantai depok.
Sepanjang perjalanan, qt kebut-kebut an di jalan. Sampe pas lagi berhenti di sebuah perempatan, ada polisi boncengan motor berhenti di marka jalan, ngadep kendaraan dari arah Jogja, terus bilang, “kamu, yang motornya blombongan, berhenti ke kiri.” Langsung, kerasa deh siapa yang dimaksud.
So, tiga rombongan konvoi motor dengan enam pasukan itu menuju pos polisi*** yang berada tepat di seberang jalan. Tersangka, bernama ‘Fikri Iqbal’, status ‘mahasiswa fakultas hukum UGM semester 5 (are you sure???)’, alamat ‘jakarta’. Plat motor ‘B’. pelanggaran ‘knalpot blombongan di masa kampanye.’ lengkap sudah senyum kemenangan pak polisi itu. Setelah pemeriksaan yang cukup melelahkan (jadi ikut ngrasain perasaannya syekh puji_;p), dipaksakan satu kesepakatan, bahwa knalpot racing di motor tersangka harus diganti sekarang juga!
Sebagai advokat yang baik (?), aq hearing ma Doni, C,S.H (asisten q_hoho..) piye iki penake? Mau cari bengkel, koq yo’o minggu… akhirnya, sambil niat bercanda, doni bilang, “motor saia itu lebih berisik lho pak dari motor temen saia ini…” belom selesai dia ngomong, si polak (polisi galak)_bukan nama palsu_ langsung tersulut emosi, berdiri trus teriak (can I say so?), ya ngehardik lah, “mana motor kamu?! Bawa sini sekalian, biar saya tahan!” doenk? Si asisten advokat Cuma senyum paksa sambil bilang, “ya, motor saia di kostan, pak..” batin q, ni polak ga bisa di ajak bercanda ya????
Setelah berdiskusi dengan client yang juga magangers di kantor advokat arum, C, S.H and partners (hohoho…) akhirnya disepakati, tersangka akan mengambil knalpot asli motornya yang ada di rumah tersangka. Sambil nunggu client melaksanakan kewajibannya, arum, C, S.H and partners berunding di bawah pohon talok di pojokan pos polisi***. Dasar advokat elite ga kenal talok (duile…) akhirnya, asisten-asisten q yang gila talok itu jadi bolang (bocah petualang) deh… sambil dilirik ma polak-polak di posnya, mungkin mupeng n mbatin “enakan jadi bolang, dari pada jadi polak, ya?”
Singkat cerita, selesailah tragedy tidak berdarah di pos polisi*** itu. Rombongan bukan haji melanjutkan perjalanan menuju tanah tidak suci… (lho?) yak, sampe lah qt ke pantai ter komersil se Jogja itu. Busyet dah, kotor banget yak? Dari awal emang dah q bilang, ni pantai kotor banget, kejadian deh… Baru juga berapa abad (lebay!) qt duduk di tepi pantai… dan memandang… ombak di lautan yang kian menepi… (jadi nyanyi lagu jadul?) tiba-tiba, tanpa disangka-sangka… dan seketika itu juga… (jeng-jeng!)
Diawali dari fikri yang mau ke toilet, lah koq abi sama mandela malah nongkrong di pinggiran warung. Ye… ngerajuk! Jadi inget sepupu q yang masih balita (bawah lima puluh tahun!) kalo pengen es krim, manggil tukang es krimnya dulu baru manggil ibunya. Cape deh…
Singkat cerita lagi niy, dasar anak-anak hobi SMP (sudah makan, pulang), ya abis makan, pulang! Woalah… so, qt racing lagi di jalanan. Tak lupa ketika melewati pos polisi***, qt sapa polak-polak di sana. Eh, mereka masih inget… (ngefans kali ya? Hohoho…) sampe di tengah jalan ternyata ujan, tambah deres, ga henti-henti. Yo udah, sekalian aja ujan-ujan. Maklum, MKKBS (masa kecil kurang bahagia sejahtera…) sampe dema, udah basah semua, sekalian aja main ujan… sambil les motor kopling ma Doni, C,S.H. (woi, pengumuman, pengumuman!! Arum queen dah bisa muter agro komplek 2 x tanpa berhenti di tengah jalan dan berhasil finish dengan gigi netral! Hohoho… lulus dengan summa cumlaude niy…)
Nah, dasar emang weton q ga cocok kerja di air (kata ki Ian gendeng), jadi lah pulang ke rumah, cape, mandi, tidur, bangun tidur koq tenggorokanku sakit, badan panas, lemes… dilanjutkan dengan hidung berair… terbuktilah hipotesis bahwa aq pilek!!!
Yow, padahal ada janji mo bikin tugas malam ini di kampus. Mana hape q lagi di ICU, kebayang deh aq bakal menzalimi dek Agung, cak Rokib, n uda Rito… (maafkan saia… tidak ada pledoi, tapi meminta amnesti…)
Dan, malem ini malah jadi ga bisa tidur. Udah disogok pake milo anget, juga mata ga mau terpejam… kayanya gara-gara tidur tadi sore deh. Jadi lah sekarang, autis (minjem istilah intan, psiko_phat_log q terlaknat ^0^ v) dengan si putih sambil sentrap-sentrup… T_T
Dipo, 220309_22.24

Tidak ada komentar: